Selasa, 13 Mei 2008

CERMIN DIRI

Perjalana Jibril AS
Suatu riwayat menceritakan bahwasanya Malaikat Jibril AS di perintah oleh Allah SWT untuk bertanya kepada mahlukNya yang ada di bumi. Lalu Jibril AS menjalankan perintah itu.
Pertama kali yang ia datangi adalah seekor kerbau yang sedang bermandi dengan lumpur. Alangkah asyiknya sang kerbau berguling-guling berlumuran lumpur yang kotor. Kemdian datanglah Jibril AS bertanya pada sang kerbau. Hai kerbau berbahagiakah engkau yang hidup dengan mandi lumpur yang kotor. Aku berbahagia Allah SWT menciptakan aku dengan bermandikan lumpur. Dari pada aku di jadikan seekor kelelawar yang mandi dengan air kencingnya sendiri.
Kemudian Jibril AS pergi meninggalkan sang kerbau untuk menemui kelelawar. Hai kelelawar berbahagiakah engkau bahwa Allah SWT menjadikan engkau dengan mandi dari air kencingmu sendiri? Aku berbahagia Bahwa aku di jadikan Allah SWT dengan mandi air kencingku sendiri, dari pada aku di jadikan seekor cacing yang berjalan dengan tubuhnya.
Jibril AS pun berlalu dan menemui cacing yang kemudian dia bertanya. Wahai cacing berbahagiakah engkau Bahwa Allah menciptakan engkau dengan berjalan dengan tubuhmu? Aku berbahagia dari pada aku di jadikan oleh Allah SWT menjadi seorang Manusia yang tidak pandai bersyukur dan tidak beribadah kepada Allah SWT.
Aku jadi berfikir Aku ini masuk golongan manusia yang mana yang berbahagiakah atau orang-orang yang celaka karena tidak pandai bersyukur dan tidak beribadah kepada Allah SWT. Betapa Allah SWT menciptakan Mahluk itu dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tinggal kita bagaimana untuk menyikapi ciptaan Allah SWT itu. Termasuk aku sebagai manusia yang di katakan mahluk paling sempurna di antara mahluk-mahluk lainnya.

Tidak ada komentar: